Senin, 05 Maret 2012

Lebih Dekat Mengenal Android Market !!!!!!!

     
    Android Market adalah toko aplikasi online yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat sistem operasi Android.Android market menyediakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga,baik gratis maupun berbayar.Meskipun Android Market dapat diakses melalui PC/laptop,namun aplikasi-aplikasi Android Market hanya dapat diunduh melalui perangkat Android.
A.Cara Mengunduh Aplikasi Dari Android Market
Android Market dapat diakses dari perangkat Android versi 2.1 keatas.Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menginstal aplikasi dari Android Market.
1.Mencari aplikasi yang diinginkan.Kita dapat mencari aplikasi berdasarkan klasifikasi,ataupun langsung menggunakan fasilitas search.
2.Bila kita mengklik sebuah aplikasi,akan muncul deskripsi tentang deskripsi tersebut,ranting yang diberikan para penggunanya,dan review atau komentar oleh para penggunanya
3.Bila kita mengklik instal,maka aplikasi akan segera diunduh dan proses pengunduhan akan berlangsung sebagai background process.sehingga pengguna dapat kembali berselancar di Android Market.
4.Aplikasi yang telah diunduh dari Android Market akan tampil dalam menu downloads.Pengguna dapat menghapus aplikasi dari menu.
Format aplikasi yang digunakan oleh ponsel Android adalah Android Package Files(APF).Aplikasi yang diunduh dari Android Market tidak secara otomatis terinstal manakala telah selesai diunduh.Diperlukan layanan file manager untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut.Pada Android versi 2.1 kebawah,aplikasi akan terinstal dimemori internal perangkat.Namun,pada Android versi 2.2 aplikasi dapat diinstal dimemori eksternal,sehingga memori internal sehingga perangkat bisa lebih leluasa.

                                               "ARSENAL INDONESIA SUPPORTER"
                                                    AIS REGIONAL YOGYAKARTA

1 komentar: